Posted by : Unknown Jumat, 15 Agustus 2014




What’s Prezi?
Prezi adalah sebuah perangkat lunak untuk presentasi berbasis internet (SaaS). Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Prezi menjadi unggul karena program ini menggunakan en:Zooming User Interface (ZUI), yang memungkinkan pengguna Prezi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan media presentasi mereka.

Prezi digunakan sebagai alat untuk membuat presentasi dalam bentuk linier maupun non-linier, yaitu presentasi terstruktur sebagai contoh dari presentasi linier, atau presentasi berbentuk peta-pikiran (mind-map) sebagai contoh dari presentasi non-linier. Pada Prezi, teks, gambar, video, dan media presentasi lainnya ditempatkan di atas kanvas presentasi, dan dapat dikelompokkan dalam bingkai-bingkai yang telah disediakan. Pengguna kemudian menentukan ukuran relatif dan posisi antara semua obyek presentasi dan dapat mengitari serta menyorot obyek-obyek tersebut. Untuk membuat presentasi linier, pengguna dapat membangun jalur navigasi presentasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Prezi pada awalnya dikembangkan oleh arsitek Hungaria bernama Adam Somlai-Fischer sebagai alat visualisasi arsitektur. Misi yang dinyatakan oleh Prezi adalah untuk “membuat berbagi ide menjadi lebih menarik”, dan Prezi sengaja dibuat untuk menjadi alat untuk mengembangkan dan berbagi ide dalam bentuk visual yang bersifat naratif. (http://id.wikipedia.org/wiki/Prezi)

Secara garis besar, Prezi adalah sebuah software yang digunakan untuk media presentasi selain Ms. Office Power Point dan tentu saja Prezi ini lebih unik, kalau saya bilang sih. Kenapa? Karena memiliki fitur-fitur yang unik juga di dalamnya. Selain itu bekerja dengan Prezi membuat kita lebih enjoy, kita bisa menumpahkan kreatifitas yang kita punya tanpa batas. Hmmm pengalaman saya bikin sebuah bahan presentasi dengan menggunakan Prezi itu jauh lebih asik, ketimbang menggunakan Ms. Office Power Point hehe. Dijamin deh, sekali pake Prezi, bakal ketagihaan. Kenapa? Karena “Prezi so amazing” *Lebay dikit gak apa-apa ya* Selain itu hasil presentasinya pun juga kece badaaii..

Bagaimana cara mendapatkan Prezi? Penasaran dan tertarik menggunakan Prezi? Yuk merapat... Karena info berikut bisa digunakan sebagai acuhan agar kita bisa menggunakan Prezi sebagai media presentasi.
Contoh lembar presentasi menggunakan Prezi :



Jangan lupa download bahan-bahan berikut ya? Dijamin gak nyesel :D 
Selamat Mencoba.....


Leave a Reply

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya :) Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.

About

I'm Lucky Winanda. Call me Kiky...
I'm from Kediri, East Java...

Followers

Followers

Daftar Blog Saya

Translate

Blogger templates

Copyright © Chan's Daily Notes -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan